Elite Gerindra ''Skak'' Amien Rais yang Sebut Prabowo Nyelonong Ketemu Jokowi

  • 🎬 Video
  • ℹ️ Description
Elite Gerindra ''Skak'' Amien Rais yang Sebut Prabowo Nyelonong Ketemu Jokowi 4.5
UCK6c4qk3hRaa6fMIEZrhiXQ

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sempat disebut Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais 'nyelonong' gara-gara bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tanpa seizin dirinya, Sabtu (13/7/2019).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono heran dengan sikap Amien Rais dan mempertanyakan apakah Amien bisa mencegah politisi dari PAN agar tidak bergabung dengan koalisi Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan Arief Poyuono dalam wawancara Kompas Pagi unggahan kanal YouTube KOMPASTV, Senin (15/7/2019).

Menurut Arief Poyuono, Prabowo hanya menjalankan amanat dari partainya yang mayoritas ingin berkoalisi dengan Jokowi.

Maka dari itu, Amien Rais disebut tak bisa mencegah tindakan Prabowo untuk bertemu Jokowi, mengingat Koalisi Adil dan Makmur juga sudah bubar.

"Pak Prabowo menjalankan semua amanat partai, ya jadi kalau partainya atau kami-kami menginginkan koalisi."

"Pak Amien Rais tidak bisa mencegah. Kan Koalisi Adil Makmur sudah bubar, iya kan," terang Arief Poyuono .

Arief Poyuono pun mempertanyakan apakah Amien Rais juga bisa bersikap tegas terhadap para kader di partainya yang kini juga sudah tampak ingin bergabung dengan Jokowi.

"Sekarang bisa enggak Pak Amien Rais menggalang PAN untuk tidak berkoalisi dengan Pak Joko Widodo?" tanya Arief Poyuono.

Arief Poyuono pun mengingatkan bahwa dulunya justru Gerindra yang tetap kompak dan setia menjadi oposisi.

Selengkapnya:

💬 Comments on the video
Author

Terbukti kata-kata Gusdur bahwa mbah sengkuni gelandangan politik...

Author — Mezza Morello

Author

sengkuni dasse mumet yg di dukung kalah apa lg sekarang pak Prabowo ketemu pak jokowi tambah pecah dasse hahahahaha mampus kowe sengkuni

Author — sutarmi tarmi

Author

Bekerja sama, bangun Indonesia maju Dan hebat.
Prabowo Jokowi i love you deh

Author — asep indriyana

Author

Klo sy berpendapat lebih baik gabung ke pemerintah, ikut berkarya membangun negeri tercinta, rakyat tahu karya2nya.

Author — Bambang Eko Purnomo

Author

Hahahaa sengkuni terus menjadi sok jago.

Author — siti Jember

Author

Hoi skrng rame 2 bertutur santun apa lupa sbm jokowi ditetapkan jd presiden smua fitnahan, kejelekan ada di Sy geli, sy heran kok bs skrng si empu amin rais Kasihan si sengkuni menangis wk wk wk

Author — Andany Tuty

Author

Kalau liat Arif Puyono.pantasnya jadi pelawak..

Author — Rio Visa

Author

Kalau mau menghilangkan roh2 jahat yg ada di tubuh pak tua tu datang ke rh jak nati saya usir roh jahat ya

Author — Tidak bisa sebagai imam Tapi punya iman

Author

Kasian banget yh amin rais.dia sllu memojokan prboo
Wo biar jdi org jht eh ahir nya prbowo sadar apa yg di lakukan si kake itu menjurumus kn nya.

Author — Evos Rahman

Author

Ternyata yg dulu sering teriak CEBONG ech sekarang ikut ikutan jadi CEBONG..

Author — diandra sofia

Author

Ngga usah ribut trus, pak amin rais sudah stress

Author — Azos Azos

Author

Salut buat pak prabowo....pilihlah teman yg baek pak....karna sebenernya bpk itu orang baek👍

Author — Ghusti Dianto

Author

nah gt donk lo waras skrg, jgn ngelntur azA
jd kan gw seneng dnger elu

Author — rizki theboy

Author

Lebih baik membangun bersama2 negeri ini, ,
Itu lebih juoozzz, , , ,

Author — Supri Yadi

Author

🙈🙈🙈 q ktwa dgn malu" gmn gtu, dl pda bnci sm IR bpk JOKOWI sekarang ikut"an msuk kolam jd cebong
nie sdar apa mimpi.
Untuk bpk Jokowi❤❤❤❤❤you smg Allah sll melindungi dan sht trs ea pk Jokowi dmi rakyat mu Amin ya Allah

Author — Nuansa Bening

Author

Sosok seperti inilah yg paling Aku Sukai...
PINTAR LAWAK

Author — Hotjong Sinambela

Author

Bener juga kata Ngabalin, Franciscus Xaverius ini mulai sadar dari mabuk kecubung.

Author — Denbei Joko Windoro

Author

cie.. cie... skrg arip ngomong gni dlu aja ga kyk gini sama" gombal...

Author — bayu wirawan

Author

hahahahaha
aku demen banget
pak arif ngomelin amin rais

Author — Ny He

Author

Sdh sadar??? 🤣🤣🤣
Alhamdulilah klo begicuuu

Author — Na desa