Terkuak! Pakar Patologi Temukan Virus Corona Pada Kelelawar Buah

  • 🎬 Video
  • ℹ️ Description
Terkuak! Pakar Patologi Temukan Virus Corona Pada Kelelawar Buah 4.5
UCER4rvDnRBPr_ncYW4UCZjg

Ahli patologi Fakultas Kedokteran Hewan IPB University, Prof Drh Agus Setiyono MS, PhD, APVet, menilai virus corona berpeluang menyebar di wilayah Indonesia lewat kelelawar pemakan buah. Kesimpulan tersebut berdasarkan hasil penelitian Prof Agus bersama Research Center for Zoonosis Control (RCZC), Hokkaido University, Jepang, tentang kelelawar buah. Dalam penelitian tersebut ditemukan enam jenis virus baru pada kelelawar buah dengan daerah sampel yaitu Bukittinggi, Bogor, Panjalu (Ciamis), Gorontalo, Manado, dan Soppeng (Sulawesi Selatan). Enam virus tersebut adalah #coronavirus, bufavirus, polyomavirus, alphaherpesvirus, paramyxovirus, dan gammaherpesvirus.

Follow akun media sosial tvOne lainnya:




Saksikan juga program-program unggulan tvOne lainnya:
Kabar Pagi
Kabar Siang
Kabar Petang
Kabar Hari Ini
Kabar Dunia
Kabar Baik
Apa Kabar Indonesia Pagi
Apa Kabar Indonesia Malam
Indonesia Lawyers Club ILC
Fakta tvOne
Indonesia Business Forum
Dua Sisi tvOne
E-Talkshow tvOne

#tvOnenews #tvOne

💬 Comments on the video
Author

*Alhamdulillah pekerja WNI sudah tiba dengan selamat..*

*Sekarang gantian KORUPTOR DI INDONESIA kirim ke Wuhan setidak nya mengurangi para Tuan" Demang yang doyan korupsi di indonesia..*

Author — Rakyat Jelata

Author

Inilah kenapa Islam punya aturan tentang makanan 😊

Author — Sri Mueza

Author

Intinya Allah turunkan virus ini di wuhan, agar kita yang di indonesia bisa ambil hikmahnya.

Author — Mr Ee mancing

Author

pemerintah,

STOP PASAR TOMOHON DI MANADO,

INDONESIA SANGAT KAWATIR DENGAN PASAR DI SANA,

Author — Mitra Channel

Author

Ah... tetep aja org2 di pasar tomohon gak bakal terima berita ini..
Bagi mereka ada aja alesan untuk mengelak..
Mereka hanya mementingkan nafsu selera makan mereka..
Giliran nanti udh kena virus..
Baru dah kalang kabut..

Author — m sobirin

Author

*Pemerintah Tolong Arahkan Fokus Ke pasar Tomohon juga, tolong tegas juga pak/bu demi anak cucu*

Author — Sujatmiko Afandi

Author

Udh bener2 ada daging ikan, ayam, kambing, sapi yg lebih enak ini kelelawar malah di makan BNGSD

Author — 17 SEVEN CHANNEL

Author

tu denger orng" yg suka mkn kalelawar..., klu Allah sudah melarang..brarti itu gk baik untuk kita konsumsi...

Author — ab f

Author

10:20 cerdas tuh presenternya, nalarnya cepet

Author — FAMINDO - Famous Indonesia

Author

Kalelawar dan katak itu sudah di Haramkan dibunuh apa lagi dimakan 🤦‍♂️

Author — Felik CSJ

Author

Stop dan hentikan kegiatan pasar Tomohon di Manado. Yang menjual hewan2 ekstrem untuk dimakan. Tolong Pemerintah fokus ke Pasar Tomohon

Author — Mozza Seira

Author

Ibn Abbas berkata “Rasulullah melarang (mengkonsumsi) setiap hewan buas yang bertaring dan setiap burung yang bercakar, ” (HR. Muslim)

Author — Gaara Ramdhani

Author

salahsatu hewan yg dilarang untuk dibunuh olehNYA
ALLAH SWT

Author — suro badok Chenel

Author

Fix hewan bervirus !!! GAUSAH KYAK ORANG SUSAH DEH, JADI ORANG JANGAN PD SERAKAH. MAKAN SEHAT AJA !!!

Author — Sahyuza

Author

Klo berzina : efeknya penyakit kelamin dan mental lingkungan
Klo Mabuk : efeknya ke mental pemabuk akan mengganggu interaksi sosial yg normal, krn dari cara bicara dan becanda selalu berimajinasi sprti saat mabuk dsn rentan untuk melakukan kriminal minimal berzina

Klo makan hewan2 haram: corona itulah contohnya...bahwa Allah melarang, semua demi kebaikan. Bukan mengekang semua keinginan manusia... Efeknya bisa 1 lingkungan bahkan semua warga negara.

Author — Muhammad Jaman Now

Author

Ke unikan masyarakat Indonesia bila terkena penyakit
1. Makan kelelawar reptil utk penyembuh penyakit kulit dan asma
2. Makan undur undur utk menurunkan kadar gula dan darah tinggi
3. Makan aspal, besi beton, semen, makan uang rakyat bila mau selingkuh dan memanjakan burungnya.
No 3 paling bahaya, dan tdk ada obatnya selain suntik MATI

Author — GANS

Author

Indonesia makin maju ya. Dari mulai obat kangker yang sudah di temukan sampe menguak dari mana virus Corona berasal .peneliti Indonesia 👍

Author — FajarNugrohoVEVO

Author

Semoga ada obatnya dan diberikan kesembuhan

Author — SBBC

Author

Semoga orang2 yg doyan makan kelelawar di tomohon sana insaf
sebelum terlambat
ato emang uda terlambat kali ya,
Yaa terutama pasar hewan liar yg tomohon itu

Author — Lutfi Rachman

Author

Bloon aja yg makan, mending lu makan nasi usus sma sambel ijo... udah enak harga cuma 12rb...
Tersedia di semua warteg

Author — Riansyah Aditya